Dilema

pas banget nih judul post buat gue. ups “gue”? duh maklumin ye,,, kali ini aku pingin manggil diriku dengan sebutan “gue”. tetep orang pertama tunggal kan🙂

“ibadah itu bisa dilakukan dimana aja, dan rizki gak cuma ada disatu tempat” sering banget kalimat itu gue ungkapin baik ke diri gue sendiri maupun ke orang lain yg ragu-ragu mau melangkah. ternyata keraguan itu menimpa gue juga. satu sisi gue udah pengen banget berpetualang ditempat lain menantang diri gue dengan hal-hal yang baru yang sangat bisa n sangat mungkin berasa pahit atau manis. tapi… entah kenapa masih ada yang ngeganjel sehingga buat gue belum beranjak juga dari tempat ini.

tempat dimana gue ngais sesuap nasi ini boleh dibilang punya reputasi oke dikalangannya. punya visi dan misi beuuhhh keren deh dan berat mpe gue suka sakit pundak karena ngebawa tuh visi misi… tempat dimana gue bisa belajar arti hidup yang sesungguhnya. tempat yang menjadikan gue lebih dewasa, lebih kritis dan dinamis. jujur sayang banget dan akan merasa kehilangan bila nantinya gue bener-bener cabut dari tempat ini. ni tempat udah kayak kehidupan gue sendiri. 1,5 tahun gue masuk dalam dunia ini, dunia para pejuang. kadang malu apa gue semulia orang-orang di dunia ntu ye mpe bisa masuk ke sini? (ye jadi logat betawi gini, maap ye kebanyakan nonton si doel hehe…)

hidup dimana aja pasti ada tantangannya, pasti bakalan nemu kesulitan, nguras air mata, dan pasti nemu manisnya gula. kan gak mungkin pait mulu tuh hidup kan?? PILIHAN, yak,, hidup itu penuh dengan pilihan-pilihan. Seperti gue saat ini. pilihan gue adalah lanjut disini atau ngebolang ketempat lain. kalo tetep disini gue punya kesempatan besar untuk ngasah ilmu, analitis makin tajam dan nempa mental. kenapa mental juga dibawa-bawa? karena hidup disini cukup berat dengan beban tanggung jawabnya, dimana kita bisa jadi penanggung jwb penuh akan suatu hal tertentu. siap-siap hilang kepala kalo kerjaan gak bener (beuhhh lebaaayyyy)… selain itu kesempatan ketemu orang-orang hebat dibidangnya juga tinggi, bisa juga ngebolang ke seluruh indonesia dan negeri-negeri antah berantah. keren kan… tapi namanya juga kita hidup gak sendiri banyaklah problem yang buat makan hati. semakin sering mengalami membuat hati semakin keras, khawatir hati ini jadi kehilangan sensitifitas pada perasaan orang lain dan hilang kepedulian.. kok bisa bertentangan dengan tugas dan cita-cita mulia tempat ini ya?

apa yang gue tulis dalam pos ini bukanlah bentuk kekecewaan gue atas kehidupan yang telah gue jalanin selama ini. samaskali nggak. gue justru bersyukur banget dengan takdir Allah yang menuntun gue ke tempat ini. Sampai disini dan buat seterusnya gue yakin banget kalo Allah pasti ngasih yang terbaik buat hamba-Nya dan skaligus ngabulin do’a kita-kita klo emang itu yg terbaik. alur hidup gue udah diatur begini, dulu gue gak kepikiran tuh bakalan masuk IPB dengan jurusan ekonomi pula. jauh banget dengan minat gue yakni IPA. temen-temen gue SMA (6 tahun sjak gue n mereka lulus) mpe saat ini klo ketemu masih aja terheran-heran kenapa gue nyangsang ke ekonomi IPB. menurut gue semua itu udah jalan yang harus gue tempuh. toh jalan yang gue tempuh gak banyak jurang dan nemu ular hehe… so enjoy aja. dan dari background gue itulah akhirnya bisa sampai ke tempat ini. niat gue cuma satu yaitu ibadah. disini gue pengen berjuang bersama mereka-mereka yang berjuang menyambung hidup karna keterbatasan. (sori ya kalo dari kalian ada yang masih gak ngerti dari cerita gue ini, coz sengaja gue buat dengan bahasa-bahasa puitis biarlah sang pujangga saja yang mengerti hohoho).

dan tibalah saat dimana gue ngerasa perlu untuk ngebolang ketempat laen. kemungkinannya gue bakalan nemu tempat yang save or scary. bukan karna tempat ini jelek tapi lebih kepada gue yang ingin mengabdikan diri ditempat lain. banyak pertimbangan yang membuat gue beranggapan lebih baik gue keluar saat ini. pertimbangannya apa aja? mungkin ntar dilain waktu gue bakalan kupas alasan mengapa gue hijrah dari sini ke tempat laen yang masih dalam harapan dan do’a. Keep Moving Forward :))

__Dimanapun dan kapanpun lakukan yang terbaik hanya untuk mencari keridhoan Allah__

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s