Kenyataan yang Jadi Mimpi

-bukan Mimpi yang Jadi Kenyataan- Judulnya gak salah kok man teman🙂 semalem ntu ku mimpi berasa nyata banget. Kalo temen2 masih ingat nih asal muasal mimpi pasti bisa nebak deh… Mimpi itu bisa datang dari Allah, atau dari setan, atau karena terfokusnya pikiran kita pada suatu kegiatan/hal. Mimpi yang datang dari Allah itu adalah mimpi yang menyenangkan (yang kita sukai) sedangkan mimpi yang dari setan itu mimpi yang menggelisahkan.

Didalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari Abu Said al Khudriy bahwa Rasulullah saw bersabda,”Jika seseorang diantara kalian bermimpi dengan mimpi yang ia sukai (mimpi yang baik) sesungguhnya ia datang dari Allah, maka pujilah Allah atasnya dan bicarakanlah mimpi tersebut. Dan jika seseorang diantara kalian bermimpi yang lain dari itu (mimpi yang buruk) da ia membencinya, maka sesungguhnya itu datangnya dari setan maka berlindunglah dari keburukannya dan janganlah membicarakannya kepada siapapun maka mimpi buruknya tersebut tidak merugikannya.” (HR. Bukhori)

Karena ku rasa mimpi itu adalah jenis yang ke-3 so aku ceritain deh di sini. Cukup seru mimpinya walau aneh. Mirip film2 deh tapi apa ya lupa. Jadi tuh aku tertukar jiwa dengan orang lain, dan gak cuma aku tapi 2 orang lainnya juga tertukar jiwanya. Jadi ada 3 pasang manusia yang saling berpindah tubuh… aneh ya? hehe namanya juga mimpi apapun bisa terjadi😀

aku dan 2 org lainnya itu kaget bukan kepalang saat tau kami terperangkap dalam tubuh orang lain. Saat di sebuah ruangan (yang ternyata acara speech contest dan kami tidak tau-pen) terpampang 3 nama dan 3 wajah peserta speech contest yang tak bukan adalah 3 tubuh yang saat ini kami “tumpangi”. Sontak semua mata tertuju pada kami. Tak ada yang bisa diperbuat selain melakukannya, dan saat itu pula kami tau bahwa tubuh kami yang asli juga berada diruangan ini. Apa yang terjadi? oh salah,,, tidak berantem, cek-cok, atau gimana2, hnya saja tubuh asli kami (tentu jiwanya orang lain) meminta kepada kami untuk mengikuti speech contest tersebut demi mereka. Karena itu impian mereka. Rupanya 3 org yg tubuhnya kami “tumpangi” ini dan sedang berada dalam tubuh kami itu kompetitor satu sama lain.

Aku dapat giliran ke-2. terus terang itu deg-degannya minta ampun… secara belum hilang kekagetan dg kejadian “pindah jiwa” ini ditambah harus presentasi dalam bhs inggris dengan tema yang gak tau apa. Peserta pertama adalah Mr.A yg ikut terperangkap dalam tubuh org lain. Tak ada yg ia tampilkan di layar, hanya berbicara dan berbicara. Tiba giliranku (lebih tepatnya giliran perempuan yg punya tubuh ini). Sesaat terdiam, namun tiba-tiba langsung teringat dengan artikel mengenai kondisi pertanian di indonesia yang mengenaskan. Dalam kesempatan itu aku berbicara panjang lebar mengenai keadaan pertanian Indonesia dulu, sekarang, dan yang akan datang. Bagaimana kebijakan pemerintah membuat kita krisis pangan. Aku menjelaskan semua yang ku tau dengan bahasa yang terbata-bata.

Taukah temans,, apa yang menarik dari mimpiku itu? Mimpiku sangat berhubungan dengan dunia nyataku…. >_<

1. Kemarin saat aku di kantor, sebelum pulang aku sempat baca artikel mengenai kondisi pertanian di Indonesia

2. Data-data yang ku paparkan dalam speech contest tsb sama persis dengan data-data yang ada pada artikel yg ku baca di kantor, dengan detil angka yang sama persis.

3. Mimpiku benar-benar sangat terasa nyata, di mana benar-benar bisa berinteraksi dengan orang-orang di dalam mimpi, seperti berbicara dan mengenali wajah mereka. Padahal seringkali aku mimpi namun tidak sejelas ini.

4. Kemampuan bhs. inggrisku dalam mimpi sama dengan kemampuan ku saat ini (jadi malu… ;P )

5. Selama seminggu terakhir aku belajar bhs.inggris dalam persiapan tes di suatu instansi

Hem…. sudah mengerti kan? sepertinya pengalaman belajar bhs.inggrisku selama 1 minggu itu sangat membekas di benakku sehingga apa yang aku alami di dunia nyata terjadi di dalam mimpi….😀

Moga teman-temans selalu bermimpi indah ya :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s