Temen kok Nyebelin (banget)

sori dori mori bukan maksud untuk menjelek-jelekkan pihak tertentu, tapi hanya sekedar berbagi pengalaman. moga aja man-teman bukan orang yang nyebelin ya… atau klo ngerasa sebagai orang yang nyebelin moga aje sadar ye dan ngerubah diri jadi pribadi yang bersahabat dan menyenangkan (aseeekkk,,,, ^_^)

Nyebelin itu apa sih? menurut aku nyebelin itu perasaan kesel atas apa yang dialami tapi gak bisa diungkapkan alias ditahan karna sebab-sebab tertentu. manusia itu makhluk sosial, artinya pasti butuh orang lain sekalipun dia tipe introvert banget. contoh sederhana, baru bangun tidur trus laper tinggal makan aja karna udah disiapin sama ibu atau pembantu. bagi yang ngekos, kudu beli dulu di warung yang artinya pasti dalam sehari gak akan lepas dengan yang namanya interaksi dan “butuh” bantuan pihak lain. nah ini dia, “interaksi” antar individu yang sangat memungkinkan timbulnya gesekan-gesekan. AND… pigimane sih contohnya nyebelin ituuu?? nih aku kasih kasus-kasunya (ohy, jika terdapat persamaan terhadap jalan/kisah cerita mungkin Andalah orangnya hahahaha,,,,) *peace ^_^

1. “Kamu pesenin dulu ya!”

jika kamu jalan dengan temen-temen kamu kemudian mampir di café or rumah makan or warteg sekalipun dan mendengar kalimat “kamu pesenin dulu ya! aku tunggu di sini” dari salah satu temen kamu, maka waspadalah… perhatikan temen kamu langsung ngambil posisi pewe di kursi tanpa beranjak sedikitpun dan tanpa berniat memesan (apa lagi kalo ke fast food yg menggunakan sistem bayar saat memesan, seperti hokben, kfc dll). hampir dapat dipastikan temen kamu “minta” dibayarin tanpa dia bilang. Alhasil mpe habis makan dan mpe besok temen kamu itu gak akan ngeluarin dompetnya tuk ngegantiin uang kamu yang kepake.

2. Kasian deh dicuekin

pernah nih saat jalan dengan seorang temen kemudian ketemu temen lainnya dan saat papasan yang disapa dan disalamin cuma temen satunya, sedangkan aku dicuekin. beuh… ‘sakit hati’ gak sih? padahal dia temen satu kelompok ngaji.

3. “aku gak pernah minjem DVD kamu.”

DVD yang baru aja dibeli belum sempet ditonton keburu dipinjem temen. Tentu donk dipinjemin secara gitu dia temen sendiri. sehari, seminggu, sebulan ditunggu ternyata belum juga dibalikin. saat ditanya jawabannya sungguh luar biasa “aku gak pernah minjem DVD kamu.”  GUBRAAKKK……

4. “maaf saya lagi sibuk nelpon”

pernah gak temen-temen nemuin orang yang kalau lagi nelpon tuh udah seperti mayat idup. gak peduli mau ada tsunami, mau ada ujan duit, dia tetep lanjut nelpon. nih baru aja tadi pagi aku ngalamin. ibu kos nelpon mau ke kosan sekalian minta aku bayar kosan (hihi udah telat 4 hari, bukan salah aku sih coz ibu kos nya gak dateng2, kalo di transfer gak mau). Berhubung aku masuk kerja jam 8 pagi sedangkan ibu kos baru bisa datang ke kosan jam 10 so tuh uang rencananya mau dititipin ke temen kosan. Gak disangka-sangka saat aku ngetok pintu kamar miss A (perhatian, masih dalam keadaan pintu tertutup) terdengarlah jawaban “maaf saya lagi sibuk nelpon”. Hellooo… mbak ratu kerajaan inggris ya? atau mbak Kate Middleton yang lagi nerima telpon dari pangeran William??

5. Jemuran akyuuu

masih berhubungan dengan miss A. aku termasuk newbie di kosan, pernah saat mau ngejemur pakaian tiba-tiba miss A keluar dari kamarnya dengan nada keras “mba jangan ngejemur disitu nanti bajuku basah”. eh busettt daaahhh nih miss A, baju dia aja masih basah kuyup gitu, lagi pula nih jemuran milik umat kosan kale bukan punya dia doank…

6. Modus baek hati

Sepertinya miss A mendominasi post ini nih.. setelah insiden jemuran itu dan jauh sebelum insiden nelpon (masih aneh sih sejak kapan nelpon jadi pekerjaan? nelpon nyita waktu banget apa ya? grrrr) miss A lembut gitu ngomong ke aku, nyapa segala senyum-senyum sumringah gitu… ternyata ada udang di balik batu, ada maunya tuuuhhh… dia mau minta kasur yang ada di kamar aku, tentu aku kasih coz aku kan baek hati hahaha,,, kebetulan juga aku dapat kamar yang kasurnya ada 3 hihi… bener-bener ya manusia itu banyak yang bertopeng, kalo lagi butuh dia cepet-cepet masang topeng baek dan manis, kalo udah gak butuh tuh topeng dilepas keliatan deh aslinya… ngok ngok ngokk….

Tips dan Trik,

okey udah pada tau kan gimana “ciri-ciri” temen yang nyebelin, itu sih belum seberapa (hoah masih ada lagi toh?) tapi cukup segitu dulu aja ya, semoga bisa ditarik hikmahnya, dan buat mawas diri kalo ketemu orang dengan “gaya” seperti di atas. menurut aku kadang kala mesti kita antisipasi. misalnya

1. pada kasus yang minjem DVD, ada baiknya kita sms temen kita dihari yang sama dia minjem untuk mengingatkan untuk membawa DVD 3 hari berikutnya coz penasaran mau ditonton, nah sms itu jangan dihapus dari sent item sebagai bukti kalau dia nyangkal apalagi kalau ada sms balasan dari dia itu lebih bagus lagi sebagai barang bukti gitu lho J

2. Kasus ‘malak’ terselubung itu kamu pura-pura aja nelpon terus minta dia yang mesenin, atau kamu kebelet jadi ke kamar mandi, kalau gagal dengan alasan dia mau ngejagain tas-tas so bilang aja kamu yang ngejagain tasnya, kalo gagal maning mengalah sajalah,, gak apa-apa kamu yang mesen tapi  minta duluan uangnya dan bilang kalo kamu bawa uang cuma dikit sehingga gak cukup kalo harus ‘nalangin’ dia juga.

untuk kasus yang lainnya stay cool aja kali yee,,, cz kl ditanggepin sama gilanya ntar hihihihi…..

bisa juga mereka gak ‘sadar’ kalau tindakannya itu menyebalkan, mungkin ada baiknya sekali-kali dingatkan akan prilakunya itu dengan cara dan momen yang tepat.

moga aja gak dikelilingi orang-orang nyebelin itu ya…. *berdo’a setulus hati… ^_^

2 thoughts on “Temen kok Nyebelin (banget)

  1. anitisipasi kalo dpt tmn ky gitu menurut saya, is : cuek aj n jgn terlalu dibawa ke hati. hidup terlalu menarik buat dibawa kesal ma org ga penting😀

Tinggalkan Balasan

