Kucing #1

ceritanya hari sabtu kemarin aku dan seseorang yg tidak boleh disebut namanya ngubek2 mata kucing. What???

iya bener “ngubek-ngubek mata kucing”. sekitar 1 bulan lalu ada kucing yang melahirkan di bawah tangga kosan aku. anaknya ada 5, bentuk dan warna anak kucingnya beda-beda lho… ada yang berwarna putih ku namakan “shiro”. shiro ini tubuhnya paling gembul. lalu ada ichi si belang tiga, ada abu yang berwarna abu-abu, ada kawaii yang tubuhnya paling mungil namun sayang tadi pagi kawaii menghembuskan nafas terakhir😥 dan yang terakhir dan belum sempat diberi nama adalah si kuning dan ia meninggal jauh sebelum kawaii meninggal hiks hiks hiks….

semua anaknya dalam kondisi sangat memprihatinkan, rupanya kelima anak kucing tsb matanya gak bisa lihat. temanku yang berprofesi sbg dokter hewan (salut sama temen ini yg jauh2 datang untuk mengobati kucing tanpa bayaran hehe dan juga tanpa rasa sungkan apalagi jijik memegang, membersihkan dan menggendong anak2 kucing, thumbs up for u😀 ) mencoba mengobati mereka. Saat itu masih ada kawaii (oh kawaii sedih tanpa mu) hiks hiks… kondisi kawaii yg paling kritis, matanya bengkak dan bernanah. satu persatu anak kucing dibersihkan matanya dari belek dan nanah kemudian dioleskan salep mata dan diminumkan vitamin. ICHI adalah anak kucing pertama yg kami obati dan pertama yg bisa melihat indahnya dunia,,, (sekarang tau kan knp dipanggil ICHI…). sementara kami mengobati anak-anak kucing, induknya kami beri makan. si induk kondisinya jg sangat lemah. sebelum diberi makan ia sama sekali tidak ada suara saat mengeong, tapi setelah makan suaranya mulai terdengar walau msh lemah.

selanjutnya shiro si putih tanpa cela, beneran deh gak ada sehelai bulu pun yg tidak berwarna putih. berlanjut ke abu yg hampir semua bulu nya berwarna abu-abu kecuali dipergelangan kaki dan kepalanya ada lingkaran kuning. terakhir si kawaii yg imut dan rapuh. rasanya bahagiaaa banget saat melihat anak-anak kucing tersebut sudah bisa membuka matanya, berlari ke sana ke mari… yg awalnya hanya bisa mengeong dan hampir tak bergerak karena kesulitan melihat.

untuk foto-fotonya menyusul ya…. namun si kuning  belum sempat aku foto😥 semoga ketiga anaknya bisa bertahan hingga dewasa,,,,,,

to be continue,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s