Dentist Like A Monster?

monster_dentist

aku mau cerita tentang pengalaman aku ke dokter gigi beberapa bulan yang lalu. sudah cukup lama kurang nyaman dengan gigi yang berlubang dan sering nyut-nyutan. khawatir tambah parah aku memutuskan pergi ke rumah sakit swasta yg cukup terkenal di Ciputat. kenapa pilih rumah sakit ini? gak lain dan gak bukan karena jarak rumah sakit ini dg kantor dan kosan ku cukup dekat bahkan bisa dg berjalan kaki saja (kalau tahan kepanasan yah hehehe). saat itu kondisi gigiku berlubang karna tambalannya lepas dan terasa nyeri. saat kesana dapat antrian ntah yg keberapa. cukup kaget juga ternyata antriannya banyakkkk,,,, bayangkan udh nyut2an harus mengantri pula….

saat tiba giliranku dan bertemu dg dokternya, mulai deg2an coz meski bukan yg pertama kali ke dokter gigi tapi tetep aja hawanya itu horor buat aku. dokternya cantik masih muda sepertinya ya 30an lah umurnya mungkin. ramah sih.

Dokter: Keluhannya apa?

Aku: Ini dok gigiku (sambil nunjuk gigi yg bermasalah) tambalannya lepas beberapa hari yg lalu dan terasa nyeri.

Dokter: Kita lihat dulu ya,,,

aku berbaring, dan dikorek2 tuh mulutšŸ˜„ lalu ditambal deh,,, hasilnya??? wah bagus banget deh gak nyangka kalau separuh gigiku itu cuma tiruan hehehe,,,, selepas keluar dan bayar mahal banget 400 ribuan biaya tambal gigi saja. baru saja tiba di parkiran, gigiku mulai terasa nyut-nyutan, aku pikir mungkin memang begini kali ya.

malamnya…. babak baru dimulai. rasa nyut-nyutan gigiku makin menggila, gak ada yg bisa ku lakukan selain menangis,, mata sakit, kepala sakit apalagi area mulut gak usah ditanya. paginya aku langsung menghubungi dokter xxxx untuk minta pertanggungjawabannya karena setelah penambalan yg ia lakukan penderitaanku semakin menjadi ditambah bibir, gusi, pipi, dan hidung yg membengkak parah. jangan tanya aku bisa makan atau tidak ya, menggerakkan bibir saja sakit. ohy plus mata ku yg bengkak karena menangis semalaman hingga pagi.

pagi2 aku diantar oleh teman ke rumah sakit itu lagi, bertemu dg dokter itu lagi. meski cantik tapi bagi ku kali ini dokternya berubah horor, ya karena merubahku jadi si buruk rupa. sebelumnya aku sms dokter itu mengatakan bhw bukankah sebaiknya sebelum ditambal seharusnya dokter membersihkan gigiku, merawat dll? knp langsung ditambal?? memang bukan sepenuhnya salah sang dokter karena pas kunjungan pertama aku gak bawel dan menanyakan kenapa ia langsung menambal gigiku?

duh bener2 deh kapok banget ke sana. dan ternyata setelah kunjungan ke dua itu aku harus kunjungan ketiga keempat dan seterusnya dikarenakan harus berobat syaraf dan gigiku sudah bernanah,,, very sad…. tibalah kunjungan terakhir dimana aku ditambal dan free kecuali kunjungan kedua ketiga dst yg perawatan syaraf yg menghabiskan uang 1 jutaan lebih pemirsaaaa…. mungkin kalian bisa langsung menyimpulkan ini MAL PRAKTEK! aku juga berpikir begitu, tapi yasudahlah terlalu lemah dan lunglai untuk berkoar2 MAL PRAKTEK. aku lbh fokus bgmn si dokter itu bertanggung jawab!

padahal dokternya ramah2,,, peralatannya jg spertinya higienis dan lingkungan yg bersih, tpi sayang kualitas dokternya masih sangat jauh dari yg diharapkan dan berpeluang membahayakan pasien.

dan ternyata,,, bukan hanya aku saja yg mengalami hal serupa, kakak temen 1 kantor ku saat berobat kesana oleh dokter yg berbeda juga berakhir sama dg ku, giginya yg telah ditambal menjadi bernanah. dan satu orang lagi yg aku temui di blog Ā menceritakan bgm ia harus menahan sakit ketika di rontgen, proses yg sgt tdk nyaman, dan diagnosa oleh dokter yg sama dg dokter yg menangani kakaknya temen kantorku, mengatakan ia tidak apa2 padahal saat ia ke dokter lain dari hasil rontgen diketahui ada lubang yg mengharuskannya rawat syaraf.

Jadi, kata siapa ke dokter gigi menyeramkan?? the answer is ME,,, *dimaafkan aja ya coz pengalaman buruk yg sudah ku alami tersebut mbuat diri berkata “Dentist can be a Monster”šŸ˜„

harus cerdik ya kawan2…… jgn langsung percaya ma dokter yg juga seorang manusia. dan mahalnya biaya berobat itu belum menjamin bahwa kualitas yang diterima sebanding dengan tingginya biaya yg harus dibayarkan!!!

NB: sengaja aku gak sebutin nama rumah sakitnya coz gak mau deh kayak prita yg akhirnya bermasalah hukum padahal pihak RS lah yg seharusnya di beri sanksi karena kecerobohan yg dilakukan BERULANG KALI oleh dokter2 nya!

Tinggalkan Balasan

