Kembali bersama

kadang kala terbesit dalam hati ingin segera pindah menyusul nizam yang sudah dua bulan di lampung. rasanya tentram sekali tiap kali pulang mengunjungi nizam dan nenek. jauh dari macet dan bisingnya ibu kota. selepas sakit yang memaksa nizam harus dirawat 3 hari di rumah sakit, memang sudah diputuskan untuk menitipkan nizam ke nenek, dengan niatan bisa lebih terurus sekaligus pemulihan dari sakit thypus (dugaan) dan batuk yg mengakibatkan paru-parunya kurang bersih. tiap hari bergelayut dengan rasa kangen, sesekali tanpa sadar menyebut namanya. berkali-kali memandang foto dan videonya, tiap hari pula menelponnya, tapi rasa rindu itu tak mampu terhapus.

selalu ada kekhawatiran jika saja nizam akan menolak bersamaku, takut ia tak mengenaliku lagi karena pertemuan kami yang berlangsung dua minggu sekali. namun, kekhawatiranku itu sirna tatkala setiap kali ku menjenguk, nizam selalu nempel dengan ku, gak mau sama yang lain, dan akan selalu menarik tanganku agar bersamanya. rasanya bahagia karena aku tak tergantikan. sering ku lihat dan dengar anak-anak yg diasuh neneknya/pengasuh akan lengket dengan mereka dan menganggap ibunya bak orang asing. tapi hal itu tak terjadi padaku, alhamdulillah.

anakku tumbuh semakin cepat, banyak hal telah ia pelajari. dalam hatiku, aku tak ingin kehilangan momen-momen indah masa kecilnya, karena hal itu takkan terulang, anakku akan tumbuh menjadi seorang remaja dan pria dewasa yg ku sadari betul bahwa ia perlahan-lahan akan menarik jarak dariku. usahaku tak akan pernah berhenti untuk kita bersama-sama lagi dengan kehidupan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. aku tau anakku membutuhkanku, sama halnya diriku pun membutuhkan kehadirannya.

insyaAllah minggu depan kita bersama-sama lagi ya nak… setiap hari…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s